Kamis, 17 Juli 2014

Inilah 5 Manfaat Lidah Buaya Agar Kulit Tetap Awet Muda



Jika kulit Anda mengalami penuaan dini? Mulai muncul garis halus, kerutan samar, dan flek-flek hitam yang mengganggu penampilan? Rawat saja dengan lidah buaya. Tanaman dengan sejuta manfaat ini ternyata memiliki kandungan nutrisi yang ampuh untuk mengatasi penuaan dini. Tak heran kalau gel lidah buaya banyak dijadikan bahan kosmetik untuk perawatan wajah.
Berikut ini kami tampilkan manfaat lidah buaya untuk kulit yang senantiasa muda dari Boldsky.

1. Meningkatkan elastisitas kulit
Oleskan gel lidah buaya di kulit wajah secara teratur dan Anda akan mendapatkan kulit yang kencang. Kandungan nutrisi dalam aloe vera dapat merangsang sel fibroblast di kulit wajah Anda. Sel ini berfungsi memproduksi kolagen alami yang dapat menjaga elastisitas kulit.
2. Memelihara kesehatan kulit
Cara mudah untuk mendapatkan kulit yang muda adalah dengan menjaga kesehatan dan kelembapannya. Lidah buaya mengandung mineral dan vitamin penting yang meningkatkan kesehatan dan kelembapan kulit.
3. Bertindak sebagai astringent
Ini adalah salah satu kelebihan lain dari lidah buaya. Lidah buaya sangat ampuh untuk mendinginkan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Proses pengangkatan sel kulit mati ini penting untuk memperbarui kulit yang rusak dengan sel kulit baru yang lebih sehat.
4. Mengatasi garis halus di sekitar mata
Oleskan gel lidah buaya di bawah mata Anda setiap malam. Gel lidah buaya ini dapat membantu mengobatinya garis halus yang muncul di sekitar mata. Vitamin A, vitamin C, dan vitamin E dalam lidah buaya akan membantu memelihara dan meningkatkan tekstur kulit.
5. Memudarkan flek hitam
Jika wajah Anda memiliki bercak-bercak gelap, lidah buaya juga akan membantu menyamarkannya secara berkala. Kandungan vitamin C dan vitamin E di dalamnya akan mencerahkan kembali kulit yang ternoda flek hitam.
Itulah 5 cara lidah buaya menjadikan kulit Anda senantiasa awet muda dan terhindar dari penuaan dini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar