Kamis, 17 Juli 2014

7 Tips Sederhana Menangkal Gigitan Nyamuk



Gigitan nyamuk memang sangat mengganggu dan menyebalkan sekali. Gatal, panas, hingga mengganggu kenyamanan tidur merupakan penyebabnya. Padahal untuk mencegahnya, Anda sudah rajin mengoleskan losion anti nyamuk atau menyalakan obat nyamuk. Namun terkadang nyamuk masih nakal menggigiti tubuh Anda.
Inilah 7 tips sederhana untuk menangkal gigitan nyamuk seperti dilansir dari merdeka :
1. Kenakan pakaian tertutup
Untuk mencegah gigitan nyamuk, salah satu cara sederhana yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengenakan pakaian tertutup.

2. Oleskan minyak eucalyptus
Mengoleskan minyak eucalyptus merupakan salah satu cara alami untuk mencegah gigitan nyamuk. Aromanya yang kuat mampu mencegah nyamuk datang.
3. Jangan minum bir
Berdasarkan penelitian kesehatan yang dilakukan tahun 2002, bau bir dapat menarik nyamuk untuk datang.
4. Konsumsi bawang putih
Tidak hanya dapat melezatkan masakan Anda, ternyata bawang putih juga dapat menjaga Anda dari gigitan nyamuk. Sebab kandungan allicin di dalamnya dapat menghalau gigitan nyamuk.
5. Tingkatkan konsumsi vitamin B
Vitamin B mampu mengubah aroma tubuh Anda sehingga nyamuk enggan datang.
6. Nyalakan lilin
Lilin memancarkan asap yang dapat membuat nyamuk menjauh. Terutama apabila Anda menyalakan lilin aromaterapi.
7. Oleskan minyak citronella
Selain minyak eucalyptus, mengoleskan minyak citronella juga dapat menghindarkan Anda dari gigitan nyamuk. Sebab minyak ini sama-sama memiliki aroma yang kuat.
Gigitan nyamuk memang menyebalkan dan dapat menyebabkan penyakit. Namun Anda dapat menghindarinya dengan cara mudah di atas. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar